Please enable JS
img


Semarang (7/8/2019) Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan dari Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional Badan Pembinaan Hukum Nasional RI (Bp. Drs. Yasmon, M.L.S), Kepala Bagian Humas, Kerjasama, dan Tata Usaha Badan Pembinaan Hukum Nasional RI (Ibu Dwi Rahayu Eka , SH, MH) beserta Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah (Ibu Sri Widyaningsih), dan diterima oleh Plt. kepala Biro Hukum (Bp. Iwanuddin Iskandar, SH, M.Hum) beserta Kabag Pengawasan Produk Hukum Daerah Kabupaten/Kota, Dokumentasi dan Informasi Hukum (Bp. ZRP. TJ. Mulyono, SH, MH)

Kunjungan tim Badan Pembinaan Hukum Nasional RI dan KanwilkumHAM Jawa Tengah tersebut dalam rangka verifikasi penilaian pengelolaan JDIH baik secara fisik maupun secara teknis dari segi Teknologi Informasi.

Dalam pembukaannya Bapak Yasmon menjelaskan bahwa verifikasi penilaian JDIH ini sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BPHN RI sekaligus untuk memonitor kegiatan pengelolaan JDIH yang telah dilaksanakan. Sebagai pusat JDIH tingkat Provinsi, Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah diharapkan mampu untuk membina anggota JDIH di kabupaten/kota agar senantiasa melakukan pengelolaan dengan baik dan terus berkembang.

Lebih lanjut Ibu Dwi Rahayu menjelaskan bahwa saat ini pengelola JDIH diharapkan untuk mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dengan maksimal. Kegiatan yang dapat dilakukan antara lain dengan menciptakan inovasi dalam pengelolaan JDIH, pengoptimalan website sebagai media penyebarluasan informasi, serta alih media koleksi buku-buku lama (staatsblad). Dengan demikian JDIH dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh pengguna

Adapun BPHN telah menetapkan standar yang menjadi acuan dalam kegiatan penilaian ini, yaitu kelembagaan, sumber daya manusia, koleksi dokumen hukum, teknis pengelolaan, sarana prasarana, serta pemanfaatan teknologi informasi.

Penganugerahan untuk pemenang penilaian JDIH secara Nasional akan disampaikan pada Bulan September 2019 sekaligus acara untuk penguatan bagi para anggota Jaringan se Indonesia dan expo pengelola JDIH. 

(hes)

Bagikan



Pencarian


Berita Terbaru