Please enable JS
img


Biro Hukum Launching Aplikasi PELITA JATENG

 Hesti        25 Oktober 2019 | 00:00        303 views

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah berkomitmen untuk terus berbenah dan mengutamakan kepuasan para penggunanya dalam bidang penyebarluasan informasi produk hukum terutama Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur Jawa Tengah. Kecepatan dan ketepatan menjadi prioritas utama Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah dalam memberikan informasi produk hukum kepada pengguna.

Bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga pada Hari Selasa, 22 Oktober 2019, Biro Hukum SETDA Provinsi Jawa Tengah meresmikan peluncuran aplikasi “PELITA JATENG” yang merupakan singkatan dari Pencari Literatur Peraturan Jawa Tengah. Aplikasi yang diresmikan oleh Iwanuddin Iskandar, SH.,M.Hum selaku Plt Kepala Biro Hukum ini diluncurkan sebagai sarana untuk memudahkan pencarian informasi produk hukum daerah.

Dalam sambutannya Iwanuddin mengharapkan aplikasi Pelita Jateng ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, baik Instansi pemerintah ataupun instansi lainnya. Pelita Jateng merupakan aplikasi berbasis android yang merupakan pendukung pencarian peraturan yang didokumentasikan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah sebagai pusat Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) dalam website jdih.jatengprov.go.id yang juga telah terintegrasi dengan JDIH Nasional yang dimotori Kementerian Hukum dan HAM dan diklarifikasi sebagai situs dokumen produk hukum terlengkap.

Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur salah satunya pengguna dapat melakukan pencarian berdasarkan jenis, nomor, tahun, dan judul peraturan dengan lebih mudah, cepat, dan akurat. Selain itu pengguna tidak hanya dapat memperoleh produk hukum dari provinsi, tetapi juga produk hukum Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, dan apabila tidak ditemukan akan diarahkan ke JDIH Nasional.

Aplikasi Pelita Jateng menjadi salah satu inovasi di era keterbukaan informasi guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna yang dapat diunduh melalui Play Store pada Smartphone.

Bagikan



Pencarian


Berita Terbaru