Please enable JS
img


Provinsi Jawa Tengah Raih Terbaik II JDIHN Awards Tahun 2022

 Hesti        18 Oktober 2022 | 00:00        140 views

(Jakarta, 18 Oktober 2022) JDIH provinsi Jawa Tengah mendapatkan Penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Terbaik 2 Kategori Pemerintah Provinsi Tahun 2022. Penghargaan tersebut berdasarkan pada Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-2.HN.03.08 Tahun 2022 tentang Penetapan Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik Tahun 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H.Laoly kepada Kepala Biro Hukum Iwanuddin Islandar pada acara Pertemuan Nasional Pengelola JDIH dengan tema "Menyongsong Satu Data Dokumen Hukum Indonesia" yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. 

Dalam sambutannya Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa JDIH sebagai khazanah dokumen hukum harus dapat mewadahi seluruh Pendokumentasian segala jenis produk hukum sekaligus dapat berperan aktif untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan produk hukum tersebut.

Selain JDIH Provinsi Jawa Tengah, penghargaan juga diraih oleh Sekretariat DPRD Provnsi Jawa Tengah sebagai terbaik 2 Kategori Sekretariat DPRD Provinsi. Tidak hanya Provinsi Jawa Tengah dan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah saja, Pada JDIH Award Tahun 2022 ini, anggota JDIH Provinsi Jawa Tengah yaitu 7 Kabupaten, 1 Sekretariat DPRD Kabupaten dan 1 Perpustakaan Hukum Perguruan Tinggi Negeri berhasil mendapatkan penghargaan Pengelolaan JDIH terbaik. 7 Kabupaten Pengelola Terbaik pada JDIH Award Tahun 2022 diraih oleh Kabupaten Sukoharjo (Terbaik 2), Kabupaten Wonosobo (Terbaik 3), Kabupaten Batang (Terbaik 4), Kabupaten Magelang (Terbaik 6), Kabupaten Blora (Terbaik 7), Kabupaten Pemalang (Terbaik 8) dan Kabupaten Semarang (Terbaik 10). Sedangkan untuk kategori Sekretariat DPRD Kategori Kabupaten, Sekretariat DPRD Kabupaten Batang berhasil mendapatkan penghargaan Terbaik 1 dan untuk Kategori Perpustakaan Hukum Peguruan Tinggi diraih oleh Universitas Tidar Magelang sebagai terbaik 2

Harapannya dengan adanya JDIHN Awards ini dapat terus menjadi pelecut semangat para anggota JDIH Khususnya di Jawa Tengah dalam mengelola JDIH di wilayahnya serta lebih mengoptimalkan pelayanan prima kepada pengguna demi tercapainya satu data dokumen hukum Nasional dan efektivitas pelayanan publik bagi masyarakat. 

Bagikan



Pencarian


Berita Terbaru